Selamat HUT RI Ke-71. Mari kita buktikan dengan kerja nyata dalam mengisi kemerdekaan ini. Merdeka!

Informasi Peneting !

Jumat, 19 Juni 2015

Terkait Bandara Silangit: DPRD dan Pemda Taput Bentuk Tim

http://www.palapapos.com/wp-content/uploads/2015/06/Tim-ap-2.jpg
Bupati Taput Nikson Nababan, Ketua DPRD Ottoniyer Simanjuntak dan Ketua Fraksi sedang membahas pembentukan tim. ( Palapa Pos/ Alpon Situmorang ).
TARUTUNG – DPRD Kabupaten Tapanuli Utara, sepakat membentuk tim untuk menyelesaikan polemik antara Pemkab dan pihak Angkasa Pura II, berkaitan pengembangan Bandara Silangit.
Kesepakatan pembentukan tim terungkap dalam rapat dengar pendapat antara eksekutif dan legislatif di DPRD, Rabu ( 17/6) dipimpin Ketua DPRD Ir Ottoniyer Simanjuntak dan Fatimah Hutabarat dihadiri ketua komisi A Charles Simanungkalit, Ketua Komisi B Kasnur Silaban, Frakasi PDIP Marconis Siregar, Hulman Nababan, Maruli Panjaitan, Ramli Tampubolon, Fraksi Nasdem Rejeki Hutabarat, Maradona Simanjuntak, Fraksi Gerindra Sahat Sibarani, Fraksi Hanura Frengki Simanjuntak, dan Fraksi PAN Sahala Hutapaea, Fraksi Demokrat Dapot Hutabarat
Setelah mendengar penjelasan pihak eksekutif, Fraksi Nasdem Rejeki Hutabarat mengatakan mendukung apa yang jadi semangat Pemkab dan keluhannya.“Kami akan kordinasikan dengan Fraksi Nasdem sekawasan Tapanuli, dengan tokoh masyarakat, Kami juga siap menggalang tanda tangan untuk meminta agar pembangunan Bandara Silangit dilanjutkan,” ungkap Rejeki.
Dikatakannnya, bila perlu penyalaan 1.000 lilin untuk pengembangan Bandara Silangit dilakukan. Karena ini merupakan kebutuhan masyarakat Tapanuli Raya untuk meningkatkan akses transportasi sekaligus peningkatan perekonomian masyarakat.
Hulman Nababan (Frkasi PDI) menegaskan dukungannya melalui fraksinya kepada Pemkab agar AP II komitmen pada pengembangan Bandara Silangit.
“Kita dukung dan sepakat dengan Pemkab, untuk itu Fraksi PDIP siap masuk dalam tim,” sebutnya.
Ketua Komisi B Kasnur Silaban menyatakan siap untuk audiensi ke DPR RI, mempertanyakan statemen Dirut AP II.
“Kami siap beraudiensi ke DPR RI, mempertanyakan dan mendukung Pemkab untuk memperjuangkan realisasinya pengembangan Bandara Silangit,” tegasnya.
Fraksi Hanura Frengki Simanjuntak senada mengatakan bangga bila bandara Silangit di darati pesawat berbadan lebar. “Eksekutif dan Legislatif solid, Kita akan gerakkan DRRD sekawasan Tapanuli yang sevisi dengan kita. Saya siap mengkordinasikan gerakan ini kepada Ketua Frakasi Hanura sekawasan Tapanuli,” ujarnya.
Marconis Siregar meminta DPRD menyamakan persepsi agar pembangunan bandara Silangit tetap dilanjutkan. “ Jika ada perbedaan pendapat dan persoalan hendaknya duduk bersama mengatasinya. Bandara Silangit sangat dibutuhkan warga Tapanuli, ini prospek yang menjanjikan di bidang transportasi sekaligus peningkatan ekonomi sekawasan Tapanuli,” tandasnya.
Ketua DPRD Ir Ottoniyer Simanjuntak setelah mendengar kesepakatan semua Fraksi yang hadir, kemudian membentuk tim yang akan bekerja secara simultan.
Tim yang dibentuk advokasi, media, aksi dan lobby. “ Tim Advokasi diisi Dapot Hutabarat, Aksi Frengki Simanjuntak dan Rejeki Hutabarat, tim media Charles Simanungkalit serta Sahat Sibarani dan kami pimpinan dan Bupati bertindak sebagai lobby,” kata Ottoniyer.
Tim  yang sudah dibentuk, akan bergerak cepat dan mengambil langkah signifikan agar pemgembangan AP II berjalan sesuai program. “Melalui tim kita akan desak AP II untuk segera menyelesaikan pembayaran lahan dan pengucuran dana yang memang sudah dianggarkan untuk bandara Silangit,” tandasnya. (als)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar