Selamat HUT RI Ke-71. Mari kita buktikan dengan kerja nyata dalam mengisi kemerdekaan ini. Merdeka!

Informasi Peneting !

Selasa, 23 Juni 2015

Bupati Taput: PKK Diharapkan Menjadi Pelopor Pembangunan

KIRI-1-23-6
TARUTUNG- Bupati Taput Nikson Nababan berharap kepada Tim Penggerak PKK menjadi pelopor pembangunan. Haraqpan itu disampaikannya saat membuka pencanangan bulan bakti gotong royong dan hari kesatuan gerak PKK, Senin (22/6).
Dalam pencanangan hari Kesatuan gerak PKK ke 43, Nikson di hadapan Ketua TP PKK Ny Satika Simamora dan pengurus menegaskan kesatuan gerak.
”Ibu PKK satulah geraknya, jangan ada satu bergerak ke kiri dan selebihnya ke kanan, seiramalah dalam melakukan program pembinaan kesejahteraan keluarga,” katanya.
Dikatakannya, perananan PKK sangat dibutuhkan dalam mensukseskan pembangunan, untuk itu saling menghargai, mengasihi merupakan modal kerja para pengurus.
”Bicaralah sesuai dengan tugas dan fungsi selaku Ibu PKK jangan mencampuri daerah bukan tugas PKK karena dapat menjadi gosip dan menimbulkan preseden buruk,” kata Nikson.
Menurutnya, semakin kuat, besar PKK baik di kabupaten, kecamatan maupun desa maka Taput akan kuat dan percepatan pembangunan akan semakin nampak. “Di balik lelaki sukses ada ibu PKK dibelakangnya,” ucap Nikson.
Dalam kesempatan itu, Bupati Nikson mengharapkan pengurus PKK semakin solid, jangan sampai ada terdengar pengurus PKK mundur karena kesibukan ataupun karena jabatan yang diembannya.
”Kegiatan PKK sangat dibutuhkan untuk itu kompaklah,” pintanya.
Dalam kesempatan itu, Nikson mengapresiasi kegiatan PKK yang berhasil menyentuh masyarakat.”Salut sama program PKK yang telah banyak berperan dalam pemberdayaan kesejahteraan masyarakat untuk itu kepada Dinas Perikanan untuk memberikan kolam ikan agar dikelola PKK serta Dinas Pendidikan memberdayakan ibu PKK untuk mengajar,
Ketua TP PKK Ny Satika Simamora saat membacakan sambutan ketua penggerak PKK pusat menyebutkan memasyarakatkan gerakan PKK sebagai gerakan yang dikelola dengan prinsip dari oleh dan untuk masyarakat yang sudah dilaksanakan dan manfaatnya telah dirasakan masyarakat dan meningkatkan pemahaman segenap jajaran tim penggerak PKK dan seluruh komponen masyarakat tentang keberadaan, tujuan, program dan kegiatan PKK dalam rangka memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga
Tujuannya, meningkatkan motivasi dan kesadaran kader dan masyarakat untuk lebih tahu, mau dan mampu melaksanakan program-program PKK,  serta terus aktif mendukung kegiatan .
“Melalui Tema dari peringatan HKG PKK ke 43 th 2015 ini adalah dengan hari kesatuan gerak PKK ke 43 kita satukan langkah nyata dalam upaya mewujudkan keluarga Indonesia yang lebih sejahtera,” ajak  Satika dalam akhir sambutannya. (als)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar